Batu Cincin Kecubung Asli

Batu Cincin Kecubung Asli - Salah satu jenis batu akik yang paling banyak diburu oleh para pencinta Cincin adalah Batu akik jenis kecubung, yup Batu permata cincin Kecubung memang sangat indah dan punya nilai seni tinggi. Jadi pantaslah bagi para pencinta cincin untuk memburu jenis batu akik ini. Nah untuk mengetahui Jenis Batu Cincin Kecubung Asli, berikut ini Beberapa jenisnya. Khasiat yang ditawarkan oleh batu kecubung ini juga sangat luar biasa bagi yang mempercayainya. Mulai dari pengasihan, membuka cakra, membersihkan aura, menolak energi negatif dan yang lainnya.  Dalam dunia batu akik, batu kecubung ini ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda. Ada beberapa yang sangat digemari dan menjadi buruan para kolektor. Batu akik kecubung jenis apa saja yang diburu para kolektor? Simak ulasannya di bawah ini.

  • #1 Batu Akik Kecubung Es. Batu-Akik-Kecubung-EsBatu akik kecubung es sangat erat dikaitkan dengan pengasihan atau ilmu pelet oleh beberapa orang. Hal tersebut menjadikan batu akik kecubung jenis ini sangat diburu oleh berbagai kalangan. Salah satu ciri yang sangat khas adalah adanya corak serat es di dalam batu tersebut. Garis-garis layaknya guratan pada sebuah es bisa sangat jelas dilihat oleh mata telanjang.
  • #2  Batu Akik Kecubung Teh. Batu-Akik-Kecubung-TehJenis batu akik kecubung selanjutnya yang banyak diburu adalah batu akik kecubung teh. Dengan karakteristik warna kecoklatan yang elok dan coklat bening layaknya teh. Batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang dahsyat bagi siapa saja yang memakainya. Salah satu yang menjadi khasiat utama dari batu akik kecubung jenis ini adalah mampu memberikan ketenangan batiniah bagi mereka yang hatinya sedang dilanda gundah gulana.
  • #3  Batu Akik Kecubung Rambut. Batu-Akik-Kecubung-RambutBatu akik kecubung rambut juga menjadi salah satu batu kecubung yang menjadi incaran para kolektor. Memiliki corak khusus yang unik, dengan motif rambut yang dominan menjadi salah satu daya tarik batu akik kecubung jenis ini. Selain itu, batu akik jenis ini dipercaya bisa memberikan motivasi dan semangat hidup bagi penggunanya. Walaupun hanya sekedar kepercayaan saja, namun banyak orang membeli batu kecubung rambut dengan alasan untuk menambah semangat hidup.
  • #4  Batu Akik Kecubung Asihan. Batu-Akik-Kecubung-AsihanBatu kecubung jenis ini, konon kabarnya menjadi batu akik yang paling banyak digunakan untuk pengobatan di Indonesia. Pengobatan non-medis dengan akik, hampir semuanya menggunakan batu akik kecubung asihan ini. Batu kecubung asihan memiliki kekhasan dengan bentuk sederhan dengan warna dasar ungu, mulai dari ungu tua sampai dengan ungu tua. Batu kecubung ini dipercaya memiliki manfaat untuk pengasihan, jika jodoh sulit bisa segera mendapatkan. Dan khasiatnya yang lain adalah dipercaya dapat menambah kewibawaan, jadi sangat cocok untuk para pemimpin.
  • #5  Batu Akik Kecubung Wulung. Batu-Akik-Kecubung-WulungBatu akik kecubung wulung selain menjadi incaran kolektor dalam negeri, juga menjadi buruan kolektor luar negeri. Batu akik kecubung jenis ini di pasaran internasional sering disebut dengan Amethyst yang sangat dipercayai memiliki daya supranatural yang kuat. Ciri yang menonjol dari batu akik kecubung wulung adalah memiliki warna khas hitam gelap namun jika disenter akan dan warna tampak beragam, seperti merah, kuning atau juga ungu. Batu ini kelihatan keras dan akan terasa lebih berat jika Anda pegang.
  • #6  Batu Akik Kecubung Air. Batu-Akik-Kecubung-AirJenis batu akik kecubung yang paling diminati yang selanjutnya adalah batu kecubung air. Batu jenis ini memiliki warna indah nan menawan dengan karakter yang memiliki kemiripan dengan air yang bening dan berkilau. Ciri-ciri lainnya untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air adalah memiliki warna yang jernih. Bisa memiliki corak yang bervariasi dengan bahan dasar berwarna putih, dan jika dipegang dengan tangan akan terasa sedikit berat.[gs]