Batu Akik Klawing Purbalingga Asli

Batu Akik Klawing Purbalingga Asli - Batu akik sungai klawing alias tak jarang disebut batu klawing merupakan batu mulia orisinil dari sungai klawing di daerah Purbalingga Jawa Tengah. Konon, batu ini merupakan batu prasejarah dengan tipe batu Le sang du Christ alias batu darah kristus. Varian batu ini mempunyai pancaran alias bercak warna bervariasi serta beragam corak warna dengan jumlah hingga 6 warna. Namun kini, batu lain semacam pancawarna mempunyai kesamaan dengan motif klawing serta biasa disebut dengan julukan pancawarna klawing. Perbedaan antara batu orisinil klawing dengan pancawarna dikualitas dari ragam warna, biasanya pancawarna hanya mempunyai warna dominan setidak sedikit 3 – 4 saja. Serta batu klawing sendiri mempunyai bercak warna pada batu setidak sedikit 6 warna yaitu putih, biru, hijau, coklat, kuning serta merah.
Sebab kebiasaan para tukang batu alias di kios penggosok batu yang mempunyai batu dengan tipe klawing, akhirnya tak sedikit beredar batu klawing dari daerah lain. Nah, kalau mau mempunyai batu klawing orisinil kami wajib memperoleh bahannya alias membeli batu tersebut yang telah sehingga sangatlah langsung dari penjual di kurang lebih sungai klawing purbalingga. Jenis batu ini masuk dalam kategori batu akik premium dengan kisaran harga dari 150-350 ribu rupiah. Untuk mahar yang lebih tinggi dilihat dari keunikan batu yang sanggup mempunyai variasi warna sangat indah. Sebab harga batu sangat gelap, tinggi serta rendahnya harga sebuahbatu ditentukan sendiri oleh para pecinta batu tipe ini.
Batu akik yang berasal dari Sungai Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah menjadi buruan bagi pecinta batu. Bahkan Bupati Purbalingga; Sukentho Ridho Marhaendrianto, Kamis, 29 Januari 2015 mengimbau pegawai negeri memakai akik dari Sungai Klawing. Batu yang berasal dari sungai klawing ini dinamai Batu Klawing. Btu ini berasal dari Sungai Klawing. Warna batu ini sangat khas sekali serta hanya dapat ditemui di daerah Purbalingga.





Berbagai motif batu klawing yang dikenal antaranya merupakan telor kodok yang dikenal ocean jasper, sedangkan yang bermotif sisik naga di Spanyol dinamai Imperial Jasper. Cukup mengejutkan apabila dikatakan bahwa omset penjualan batu klawing ini dapat mencapai 50 juta rupiah. Faktor ini mengdampakkan batu tipe ini semakin diburu yang mengdampakkan kerusakan pada dinding bukit Curug Aul, Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Dinding bukit bolong-bolong sebab dicongkel memakai linggis.[gs]