Batu Safir Asli dan Khasiatnya

Batu Safir Asli dan Khasiatnya - Batu safir ataupun Shappire dikenal selaku batu permata mulia dengan dominasi warna biru jadi nampak indah serta juga amat anggun bagi yang mengenakan. berlandaskan kandungan struktur mineralnya yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, batu safir ter-masuk dalam mineral korundum. Batu safir mempunyai kekerasan yang tinggi berkisar sembilan skala Homs jadi batu mulia ini di produksi untuk beragam kebutuhan. Korundum ter-masuk dalam aluminium murni. Sejumlah kecil unsur yg lain semacam besi, titanium, serta juga kromium ini menghasilkan warna biru, merah muda, kuning, ungu, jingga, ataupun kehijauan terhadap safir.
Blue Shapire merupakan tipe safir yang terkenal didunia ini. Dengan harga Batu Blue Safir yang beragam tergantung nilai serta juga keasliannya. tetapi hari ini tak sedikit batu Safir yang diklaim orisinil tetapi sebetulnya Safir tersebut ialah palsu ataupun sintetis. Dikarenakan harganya yang mahal yang membuat pedagang yang melaksanakan kecurangan dengan mengambil keuntungan serta juga mekegunaaankan ketidaktahuan pembeli. Safir palsu (sintesis) dipasaran mulai harga Rp 60. 000 sampai Jutaan lebih-lagi puluhan juta rupiah. Hari ini harga paling atas ialah Safir Rusia yang harga bisa mencapai Rp 50 juta, lebih-lagi lebih. Sedangkan harga Black Shappire (Safir Hitam), Yellow Shappire (Safir Kuning), ataupun White Shappire (Safir Putih) mempunyai harga yang tak sefantastis Blue Safir. Batu Safir yang tak sedikit di jumpai dipasaran hari ini tak sedikit punya asal Srilangka, Birma, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, serta juga Rusia. Safir Pacitan (Jawa Tengah) serta juga Kalimantan merupakan batu Safir yang punya asal dari Indonesia, dengan Serat serta juga Struktur warna serta juga pancaran cahayanya jua berlainan beda.
Satu orang ahli batuan ari Malaysia Dr. (HC) Hisham Hashim menyebutkan bahwa terbukti tubuh manusia mempunyai satu medan magnet. Kalau medan magnet di tubuh manusia tak sebanding maka hendak timbul problem, diantaranya ialah penurunan sistem kekebalan tubuh jadi manusia yang bersangkutan bisa terkena beragam macam penyakit. Gangguan medan elektromagnetik terhadap tubuh manusia terbukti bisa dikarenakan sebab beragam faktor, contohnya gangguan gelombang dari komputer, handphone, televisi, ataupun jua sebab pencemaran udara. satu buah batu mempunyai gelombang elektromagnetik jadi berkhasiat untuk pengobatan. Gelombang elektromagnetik ini bisa menstabilkan medan elektromagnetik dalam tubuh seseorang yang tengah keganggu jadi manusia yang bersangkutan bisa men-jadi sehat kembali. Hampir seluruh batuan sebetulnya bisa digunakan selaku pengobatan sebab mengandung getaran elektromagnetik, salah 1 diantaranya ialah batu blue safir.
Keunikan serta juga keindahan Batu Safir amat tergantung terhadap karakteristiknya variasi warna yang bisa berwarna biru, ungu, kuning, oranye, hitam, bening, serta juga pasti saja struktur kristalnya yang Heksagonal.
Batu safir (Sapphire) diyakini bisa menjernihkan pikiran, mempertinggi kedamaian terhadap batin, diyakini mempertinggi motivasi, mengangkat ketersanjungan beserta orientasi sasaran nasib yang sebaiknya, lebih gampang mendapatkan ide-ide baru dalam kenasibannya. Batu ini hendak melindungi penggunanya dari rasa sirik serta juga membuat mereka merasa dekat menuju Allah. Konon Raja-raja mengenakan batu blue safir di terhadap kalung leher mereka selaku pertahanan terhadap bahaya (tolak bala) serta juga men-jadi benteng dari kejahatan lawan.





Selain tersebut, batu ini jua mempunyai khasiat selaku peredam sakit hati jadi kalau sang pengguna merasa sakit hati sebab sudah dikhianati ataupun sebab sebuahyang membuat hatinya terluka, dengan mengenakan batu ini, maka sang pengguna hendak men-jadi tenang kembali serta juga tak dendam terhadap manusia yg lain. Untuk kesehatan, Batu Sapphire bisa mempertinggi kadar potassium, magnesium, calcium serta juga melepaskan depresi mental. Sedangkan bila digunakan, Batu Safir tepat digunakan oleh Praktisi bidang keilmuan, perdagangan ataupun business, beserta Wirausaha serta juga eksekutif muda. Sebab diyakini pula batu ini mempunyai aura yang bisa mengembangkan daya pikir, menumbuhkan inspirasi, beserta optimisme terhadap andalan baru. Satu mitos yang membuat batu safir ini jadi permata yang di idolakan yaitu selaku pembawa kekekalan terhadap asmara. Selain khasiat-khasiat yang dituliskan di atas, tersedia sejumlah khasiat yg lain yang dipercaya oleh tak sedikit manusia, hendak tetapi lebih terhadap mitos yang kadang-kadang tak lebih masuk di akal, yaitu batu ini bisa memberbagi keselamatan di darat, laut, maupun di udara bagi penggunanya. Sang pengguna jua hendak men-jadi kebal terhadap beragam senjata tajam serta juga tembakan. Dipercaya bisa membuka aura sang pengguna jadi sehingga mempunyai kharisma yang tinggi beserta bisa memuluskan perjalanan karir sang pengguna.[gs]