Ciri Ciri dan jenis Batu Bacan Doko Asli

Ciri Ciri dan jenis Batu Bacan Doko Asli – Batu Bacan Doko adalah batu yang cukup cantik dari tekstur batu dan juga warnanya yang identik ijo yang membuat siapun yang memandangnya akan diberi ketenangan jiwa, tahukah anda ciri ciri batu bacan doko ? dan juga jenis jenis dari dari batu bacan doko ini? Marilah kita simak bersama ciri ciri dan jenis Batu Bacan Doko yang asli.
Batu Bacan adalah jenis batu yang terdapat di Halmahera Maluku utara, baik batu bacan doko, bacan palamea dan batu bacan obi sangat familiar  pada para pencinta gemstone atau batu mulia. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jenis dan ciri batu Bacan Doko. Warna Batu bacan doko edintik dengan warna ijo atau hijau.
Batu Bacan Doko banyak terdapat di Desa Doko Pulau Kasiruta, Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Provinsi Maluku Utara, itulah sebabnya batu bacan doko akhirnya diberi nama nama sesuai pada asal muasal dari batu ini. Bacan Doko mempunyai warna hujau yang bening sampai hijau gelap, ciri lain untuk mengetahui batu bacan doko adalah disenter jika tembus maka itu adlaah batu bacan doko asli . Berikut ini Contoh Bongkahan atau batu bacan doko yang belum diolah:
Dan berikut ini Liontin Batu Bacan Doko:
Serta berikut ini Batu Cincin Bacan Doko:

Demikianlah artikel mengenai ciri ciri dan jenis batu bacan doko yang asli.[gs]