Jenis Batu Cincin Yang Paling Populer Saat Ini

Jenis Batu Cincin Yang Paling Populer Saat Ini - Sejak awal tahun ini sampai saat ini batu akik atau batu cincin masih diburu dimana mana di seluruh daerah Indonesia. Ada banyak jenis Batu akik atau batu cincin yang bermunculan, tentu dengan keunikan dan keindahan masing masing, tapi tahukah kita batu apa yang paling populer saat ini? Yup ada 3 jenis batu cincin atau batu akik yang paling populer saat ini.
Batu Cincin Akik Kalimaya

Ragam batu akik yang selanjutnya yaitu batu akik Kalimaya. Batu ini banyak dicari oleh para kolektor karena keindahan batunya yang dapat memancarkan warna seperti berlian. Batu Kalimaya masuk dalam daftar incaran nomor satu oleh para kolektor. Di luar negeri, batu ini sering disebut sebagai batu opal. Di Indonesia Anda dapat menemukan batu jenis Kalimaya di daerah Banten dan juga Kalimantan. Batu Kalimaya yang berasal dari Banten biasanya berwarna hitam dan yang berasal dari Kalimantan berwarna putih ataupun bening. Macam Macam batu akik jenis Kalimaya ini di luar negeri dapat Anda jumpai di daerah India, Meksiko, Australia, dan Mesir.
Batu Cincin Akik Giok Aceh atau Sungai Dareh
Batu akik Sungai Dareh merupakan batu akik yang juga menjadi favorit kebanyakan kolektor batu akik. Jenis batu ini berasal dari Sumatera Barat. Variasi warna batu akik ini yang paling populer yaitu warna hijau pupus daun pisang. Batu ini menjadi salah satu batu akik yang sangat populer setelah mantan Presiden SBY menghadiahkan batu ini kepada Barrack Obama. Hal inilah yang kemudian menjadikan harga dari macam batu akik Sungai Dareh memiliki harga yang cukup mahal. Batu jenis ini memang banyak dipakai oleh beberapa kepala negara dari berbagai negara. Warna hijau pupus yang dimilikinya mampu memberikan kesan tenang dan damai.
Batu Cincin Akik Bacan (Palamea, Doko dan Obi)

Macam batu akik yang pertama yang banyak diminati dan sangat populer di Indonesia yaitu batu akik bacan hijau. Dari jenis batu tersebut yang paling populer yaitu bacan doko dan bacan palamea. Batu bacan hijau berasal dari Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, daerah Maluku Utara. Batu ini banyak dicari oleh kolektor akik dari dalam negeri ataupun dari mancanegara sekalipun. Hal yang membedakan batu ini dengan batu akik jenis lainnya yaitu kelebihannya yang dapat bermetamorfosa secara alami dengan memancarkan keindahan. Semakin lama atau tua batu ini dikenakan maka akan semakin bagus warnanya.[gs]